About Me

Foto Saya
iamtikaa
I love to write, listen to the music, dress up and read. I wasn't pretty and I never thought I was, but i think i have a nice smile :)
Lihat profil lengkapku

Bagaimana pendapat anda mengenai blog ini ?

Pages

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Followers

Minggu, 27 Maret 2011

Cara Menambahkan Opsi Startup Repair di Menu Boot Windows 7

halo teman- teman semuanya :)
Tika mau kasi info penting lagi nihhh :)
disimak ya teman- teman mudah - mudahan bermanfaat banget bagi kalian semua :)




Sebagian besar pengguna Windows tidak tahu bahwa faktanya Windows 7 secara otomatis menginstal alat Startup Repair ke partisi sistem operasi dan dengan mudah dapat diakses tanpa menggunakan DVD instalasi atau USB Flashdisk.


Meskipun kita dengan mudah dapat mengakses Startup Repair hanya dengan menekan tombol F8 saat boot sistem, banyak pengguna ingin melihat pilihan yang sama pada menu boot sendiri. Dan juga, ada beberapa pengguna yang mendapatkan error berikut ketika mencoba mengakses Startup Repair seperti ini:

Windows was unable to locate the required installation file [boot.wim]. Verify that the installation source is valid, and restart the installation

Jika Anda sedang mencari cara untuk mendapatkan hak opsi Startup Repair pada menu boot atau ingin memperbaiki kesalahan yang disebutkan di atas, Berikut langkah2nya:

  1. Download ISO Perbaikan Windows. ISO yang berbeda tersedia untuk versi windows x86 dan x64. Jadi, pastikan bahwa Anda men-download yang betul sesuai versi windows Anda.
  2. Ekstraklah file ISO (gunakan 7-Zip atau winzip atau winrar) ke folder di drive “C” atau drive lainnya.
  3. Download Tool EasyBCD, install lalu jalankan programnya.
  4. Pada panel sebelah kiri, klik tombol Add New Entry dibawah kotak Portable/External Media lalu alihkan ke tab WinPE , pilih WIM Image dikotak “Type”, dan ketikkan nama untuk tool Startup repair baru, selanjutnya kita telusuri/temukan file WIM image yang telah kita ekstrak seperti pada langkah-2.

Misalkan pada langkah ke-2 tadi kita mengekstrak file .iso ke folder “C:\Startup Repair”, maka di kolom “Path” diisi menjadi “C:\Startup Repair\sources\boot.wim”.

5. Klik tombol Add Entry untuk menyelesaikan prosedur. Tutup program EasyBCD, dan reboot komputer Anda untuk melihat sebuah entri baru dalam menu boot windows 7 kita.


gimana ? temen- temen tertarik gakk ??
ayo dicoba yaa :)

0 komentar: